#IMomSoHard

#IMomSoHard

Sejarah Apa makna yang terkandung dari perjanjian aqabah pertama dan perjanjian aqabah kedua, jelaskan!



MAKNA ya, BUKAN isi​

Apa makna yang terkandung dari perjanjian aqabah pertama dan perjanjian aqabah kedua, jelaskan!



MAKNA ya, BUKAN isi​

Jawaban:

Bai'at 'Aqabah I (621 M) adalah perjanjian Nabi Muhammad SAW dengan 12 orang dari Yatsrib yang kemudian mereka memeluk Islam. Bai'at 'Aqabah ini terjadi pada tahun kedua belas kenabiannya. Kemudian mereka berbaiat (bersumpah setia) kepada Muhammad. Isi baiat itu ada tiga perkara:

Bai'at 'Aqabah I (621 M) adalah perjanjian Nabi Muhammad SAW dengan 12 orang dari Yatsrib yang kemudian mereka memeluk Islam. Bai'at 'Aqabah ini terjadi pada tahun kedua belas kenabiannya. Kemudian mereka berbaiat (bersumpah setia) kepada Muhammad. Isi baiat itu ada tiga perkara:Bai'at Aqabah I Adapun isi baiat adalah sebagai berikut: 1. Mereka menyatakan setia kepada Nabi Muhammad saw. 2. Mereka menyatakan rela berkurban harta dan jiwa. 3. Mereka bersedia ikut menyebarkan ajaran Islam yang dianutnya. 4. Mereka menyatakan tidak akan menyekutukan Allah swt. 5. Mereka menyatakan tidak akan membunuh. 6. Mereka menyatakan tidak akan melakukan kecurangan dan kedustaan.

Penjelasan:

Isi perjanjian Aqabah II

Isi perjanjian Aqabah IIPerjanjian Aqabah II. Adapun Isi Perjanjian Aqabah kedua ini adalah: 1. Penduduk Yatsrib siap dan bersedia melindungi Nabi Muhammad Saw. 2. Penduduk Yatsrib ikut berjuang dalam membela Islam dengan harta dan jiwa. 3. Penduduk Yatsrib ikut berusaha memajukan agama Islam dan menyiarkan kepada sanak saudara mereka. 4. Penduduk Yatsrib siap menerima segala resiko dan tantangan.

[answer.2.content]